Fotografi

7:13 PM

Di Labschool Jakarta setiap siswa wajib memilih satu eskul. Saya memilih fotografi. Gurunya Pak Khotib Sunarya dan tiap hari kami belajar tentang unsur-unsur fotografi lalu hunting  di sekitar sekolah.


Fotografi adalah eskul yang menyenangkan. Pada pukul 15.30 Pak Khotib akan masuk ke dalam kelas lalu mengajari kami tentang fotografi, seperti shutter speed, diafragma, ISO, dll.

Lalu, gurunya akan memberikan kami tema. Kita harus berfoto sesuai tema itu. Misal, tema itu merah. Maka kita harus berfoto tentang apa saja yang berwarna merah.

Kita harus berfoto dengan sepenuh hati dan tidak boleh dengan asal-asalan. Kita harus berfoto dengan ISO, shutter speed, dan diafragma yang sesuai agar kita bisa foto dengan hasil yang real dengan apa yang sedang terjadi. Warna-warna dan komposisi di foto itu harus sama dengan yang terjadi di dunia nyata.

Memfoto adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, dan bisa membuat orang-orang sekitarmu kagum. Hanya saja kamu perlu modal yang lumayan agar bisa memuaskan hobi ini. 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images