Pelantikan Pramuka

5:56 PM



Pelantikan pramuka ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Februari 2016 di Studio Alam
TVRI Depok. Pada hari itu, saya sudah bangun pagi-pagi dan menyiapkan apa saja yang harus dibawa, seperti: tongkat, bendera semafor, tali tambang pramuka, dan lain-lain.
Setelah itu saya berangkat ke sekolah dan sampai di sana pukul 06.00 pagi. Di sana teman-teman yang lain juga sudah menunggu. Lalu, kami disuruh berbaris untuk apel pagi dan diberi tahu tronton nomor berapa yang kami harus naiki. Karena kami regu lavender, maka kami menaiki tronton empat.
Di tronton agak sesak dan sempit tapi suasananya ramai karena ada tiga regu. Tapi saya akhirnya ketiduran juga. Perjalanan ke Studio Alam TVRI Depok memakan waktu sekitar satu jam lima belas menit. Setelah sampai pun kita turun.
Saat turun, kami langsung dipanggil oleh Kak Rama untuk berbaris lagi, dan diberikan ucapan selamat datang oleh Pak Dedi. Lalu ketua regu masing-masing dipanggil dan diberitahu bahwa kami akan melakukan penjelajahan alam, namun sebelumnya harus mengerjakan soal-soal tentang pramuka dulu.
Setelah mengerjakan soal, kami pun diberikan izin untuk penjelajahan alam. Penjelajahan alam ini terdiri atas banyak pos. Pos pertama adalah kode kehormatan. Pos kedua adalah semafor, dimana nanti kakak pembina memberi tahu kode semafor dengan bendera semafor dan memberikan soal. Regu kami menjawab yang paling pertama, jawabannya adalah ‘LANJUTKANLAH’.
Lalu, kami pun melanjutkan berjalan ke sebuah tempat untuk merakit tandu dengan tongkat dan tali. Anggota regu yang paling kecil menjadi korban. Kami dibantu oleh kakak-kakak kelas kami dan kakak-kakak pembina lainnya untuk membuat tandu.
Setelah itu kami disuruh untuk mengangkat sang korban dengan tandu tersebut melewati berbagai rintangan-rintangan, seperti melewati tali-tali, harus menginjak huruf-huruf, tidak boleh tanah, dan sebagainya. Seru sekali!
Setelah itu kami diperbolehkan untuk istirahat dan sholat, sementara yang berhalangan memecahkan sandi yang diberikan.
Setelah istirahat dan sholat, kami pun melanjutkan pelantikan. Kami berlatih upacara pelantikan dengan khidmat. Di pelantikan itu kami mengucapkan Dasa Darma dan Tri Satya sebagai janji kami dan dilantik sebagai anggota gudep SMP Labschool Jakarta.
ILMAGITA NARISWARI 7D (18) – BUNGA ANGGREK


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images